Minggu, 12 September 2010

Generasi GALAU

Begitu banyak orang-orang yang masih GALAU akan apa yang ingin mereka capai dan mereka inginkan. Khususnya bagi Mahasiswa yang harusnya sudah dapat menentukan jalan mana yang akan dipilih sebagai jati diri mereka. Mungkin sulit untuk menemukan jalan hidup mana yang sesuai dengan diri kita para Mahasiswa, begitu banyak pertimbangan, paksaan dan tekanan dari pihak luar (keluarga, lingkungan, dll) maupun dari dalam diri sendiri.

Kawan, kadang menjalani kehidupan dan memilih jalan kehidupan seperti apa yang tepat dan memang kita inginkan tidaklah mudah. namun, terkadang pola pikir yang sempit seperti itulah yang membuat kita terlalu banyak pertimbangan yang justru selalu membuat kita GALAU dalam menentukan ingin menjadi seperti apa dan bagaimana kita nantinya.

"terkadang nikmati hidup dan jalani hisup ini sesuai dengan apa yang kita inginkan dan mampu kita jalani".
Kata-kata di atas dapat menjadi renungan bagi kita semua (termasuk penulis sendiri). Bagi kita para Mahasiswa, rasa GALAU yang disebabkan oleh masih terdoktrinnya pikiran kita oleh pertanyaan "Apa yang akan saya lakukan nanti?"
jika pernah mengeluarkan pertanyaan itu, berarti itu tanda bahwa kita termasuk generasi "GALAU".

Kawan, mari buka pikiran kita. Renungkan kembali apa sebenarnya motivasi terbesar dalam hidup kita. Lepaskan semua tekanan dan pikiran-pikiran sempit yang malah membuat kita semakin GALAU dalam menentukan jati diri kita.

Semoga setelah membaca tulisan ini kita bisa menjadi lebih bijak dalam menentukan apapun yang akan kita pilih sebagai pencarian jati diri kita agar kita tidak menjadi generasi GALAU berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar