Minggu, 15 Januari 2012

Jadilah milikku, mau?

Kata orang, penilaian cantik itu relatif dan jelek itu mutlak. Sebuah persepsi yang cukup kasar untuk menggolongkan seseorang dari wajahnya. Sebuah persepsi yang akan menjatuhkan harga diri orang lain. Seolah-olah orang yang cantik adalah orang yang mempunyai nilai yang lebih tinggi daripada orang yang jelek.

Persepsi fisik tidak pernah dapat dijadikan patokan nilai yang objektif, menurutku. Nilai seseorang di mata tiap orang berbeda-beda. Selalu ada standarisasi tersendiri yang sangat subjektif tentunya.

Kecantikan seorang wanita selalu diidentikkan dengan mudahnya mendapatan kekasih. Orang-orang pada umumnya selalu berasumsi perempuan yang cantik selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sebab label 'perempuan cantik' yang disematkan oleh orang-orang kepada perempuan-perempuan seperti ini selalu memercikkan sifat sombong dalam hati mereka.

Bagiku semua tidak berarti penting. Tak ada standart pasti untuk menentukkan seberapa cantiknya seorang perempuan. Bagiku, perempuan yang cantik itu bukanlah ditentukan dari segi fisik, seputih apa kulitnya, seindah apa rambutnya, selentik apa bulu matanya atau bahkan semanis apa senyumannya. Cantik itu selalu berkaitan dengan sifat yang terkandung dalam raga. Bagiku, perempuan yang cantik adalah perempuan yang mampu menahan dirinya. Perempuan yang tetap membumi dan tidak sombong. Dan yang lebih pasti, perempuan cantik itu bukanlah dirimu yang berdiri dihadapanku.

Parasmu yang menarik, dengan rambut bergelombang menjuntai dari kepala ke bahumu dan senyum manis yang merekah. Lelaki pada umumnya pasti mengkriteriakanmu dalam golongan perempuan cantik -begitu juga denganku. Setidaknya beberapa menit yang lalu sebelum dengan angkuhnya kau ucapkan ; "Jadilah milikku, mau?"

Seketika itu juga sudut pandangku berubah seratus delapan puluh derajat. Kau tidak lagi cantik. Kamu pikir dirimu siapa? ucapku membatin sebelum meninggalkan wanita cantik dihadapanku dengan ucapan terakhir. "Selamat tinggal"

2 komentar:

  1. Haloooo.... ada cewe cantik baru mampir ke sini nih... :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo cewek cantik.
      silahkan berkunjung. :D singgah ke postingan lainnya yah :D

      Hapus